Senin, 01 April 2024 14:35

Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Idul Fitri, Disperindag Sultra Gelar Pasar Murah di Tiga Kabupaten/Kota

Rate this item
(0 votes)
Kabid IKM Dinas Perindag Sultra, La Ode Muh Fitrah Arsyad Kabid IKM Dinas Perindag Sultra, La Ode Muh Fitrah Arsyad

KENDARI,GAGASSULTRA.COM - Dalam rangka mengantisipasi lonjakan kenaikan harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan kembali menggelar pasar murah.

Kegiatan yang rencananya digelar pada minggu terakhir bulan Ramadhan ini akan dilangsungkan di 3 Kabupaten/Kota yakni Kota Kendari, Kota Baubau dan Kabupaten Bombana.

Kepala Dinas Perindag Sultra, Hj Sitti Saleha melalui Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, La Ode Muh Fitrah Arsyad mengatakan, kegiatan tersebut merupakan intervensi pemerintah dalam menjaga stabilitas harga yang mungkin terjadi menjelang lebaran.

"Untuk HBKN tahun ini, Disperindag Sultra atas arahan pak PJ Gubernur akan melakukan intervensi untuk menjaga stabilitas harga dengan melaksanakan Pasar Murah," katanya.

Pada pasar murah kali ini, lanjut Arsyad, akan dilaksanakan 3 Kabupaten/Kota yakni Kota Kendari 1-3 April 2024, Kota Baubau yang digelar pada tanggal 4 - 6 April 2024.

"Dan di Kabupaten Bombana akan digelar pada tanggal 3 sampai 5 April 2024," ungkapnya

Untuk lokasi pelaksanaannya, Arsyad menjelaskan, Kota Kendari akan menggelar pasar murah di Halaman Kantor Disperindag Sultra sementara untuk Kota Bau-bau akan dilaksanakan dihalaman Kantor Satpol PP Kota Bau-bau.

Terkhusus Kabupaten Bombana, kata Arsyad, pasar murah akan digelar ditiap kecamatan.

"Karena di Bombana banyak pulau-pulau kecil, jadi bagaimana caranya supaya yang selama ini tidak pernah terjangkau akhirnya dapat juga menikmati bantuan dari Pemerintah," kata Arsyad.

Selain itu, Arsyad mengatakan, pihaknya juga sudah menyiapkan vocer belanja gratis senilai Rp, 150rb untuk 4500 keluarga penerima bantuan yang akan dibagi ditiap Kabupaten/Kota.(Rin)

Read 13 times

Pencarian