Kamis, 29 Februari 2024 19:45

La Ode Darwin Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua KONI Mubar Periode 2024-2028

Rate this item
(0 votes)
Foto bersama Ketua KONI Mubar terpilih La Ode Darwin bersama Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo, Ketua KONI Sultra, Alvian, ketua Karateker KONI Mubar, Sarjono dan peserta Musorlub Foto bersama Ketua KONI Mubar terpilih La Ode Darwin bersama Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo, Ketua KONI Sultra, Alvian, ketua Karateker KONI Mubar, Sarjono dan peserta Musorlub

- Siap Kembangkan Prestasi Atlet Muna Barat
KENDARI,GAGASSULTRA.COM-La Ode Darwin akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muna Barat (Mubar) periode 2024-2028. Penetapannya sebagai Ketua KONI Mubar ini dilakukan melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten Luarbiasa (Musorkablub) Koni Muna Barat di salah satu hotel di Kota Kendari, Kamis (29/02/2024) yang dibuka langsung oleh Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo.

Proses Musorlub ini berjalan dengan lancar, apalagi La Ode Darwin satu-satunya kandidat calon ketua yang mengembalikan formulir pendaftaran.

Ketua Karateker KONI Mubar, Sarjono dalam sambutannya saat pembukaan Musorkablub mengatakan, sejak diberi tanggung jawab sebagai karateker, dengan tugas penting mendorong penyelenggaran Musorkablub, sehingga hari ini terlaksana dengan lancar.

Ketua KONI Mubar periode 2024-2028, La Ode Darwin saat membacakan visi misinya

"Setelah kurang lebih dua tahun KONI Mubar stagnan, karena tidak ada ketua definitif, kita berharap dan optimis melalui musyawarah ini La Ode Darwin yang telah mengembalikan formulir pendaftaran calon, untuk melanjutkan estavet kepemimpinan KONI Mubar," ungkapnya.

Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo mengapresiasi KONI yang selama ini telah membanggakan nama daerah. Seperti Cabor dayung, takraw, karate dan wushu. Untuk itu, pihaknya menekankan kepada seluruh cabang olahraga agar terus bergerak dan berprestasi untuk mengharumkan nama daerah.

"Dengan hadirnya La Ode Darwin sebagai Ketua KONI Mubar yang baru, yang enerjik, dan masih cerah mampu membawa KONI Mubar semakin jaya," ujarnya.

Ketua KONI Sulawesi Tenggara (Sultra), Alvian Taufan Putra yang turut hadir menyaksikan Muskorlub KONI Mubar mengucapkan selamat kepada La Ode Darwin yang resmi terpilih sebagai ketua KONI Mubar 2024-2028.

Menurutnya, La Ode Darwin sebagai jiwa baru ditubuh KONI Mubar mampu membawa nama baik organisasi ke arah yang lebih baik.

"Semoga kedepan pak Darwin bisa menjalankan roda organisasi Koni dengan baik dan benar demi meraih prestasi-prestasi olahraga di Kabupaten Muna Barat," ucap Alfian

Ia juga berpesan kepada La Ode Darwin agar segera menyusun jajaran pengurus dengan melibatkan seluruh cabor. Dengan begitu, kata dia, sinergitas kemajuan olahraga di Kabupaten Mubar bisa segera terlaksana dengan baik.

"KONI Sultra siap mempercepat administrasi menuju pelantikan kepengurusan KONI Mubar periode 2024-2028,” tambahnya.

Sementara itu, La Ode Darwin visi misinya sebagai Ketua KONI Mubar mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi prioritasnya dalam menjalankan organisasi diantaranya, dengan profesional dengan sistem atlet yang berencana dan berkelanjutan untuk meraih prestasi baik ditingkat Provinsi, Nasional maupun ditingkat internasional

"Membangun solidaritas KONI Mubar Barat dengan jajaran seluruh pengurus. Karena dengan peningkatan solidaritas di KONI Muna Barat dapat terlihat eksistensinya,'ungkapnya.

Selanjutnya, akan menyediakan ketersediaan sarana dan prasarana olahraga yang memadai untuk peningkatan prestasi atlet yang ada di Muna Barat. Sehingga ini menjadi tugas kita semua, antara pemerintah Kabupaten Muna Barat dan KONI Muna Barat agar bisa meningkatkan komunikasi serta mengupayakan ketersediaan sarana dan prasarana atlet disetiap Cabang Olahraga (Cabor).

"Yang ketiga membangun kesadaran masyarakat dan pengusaha untuk berkontribusi dalam peningkatan prestasi atlet yang ada di Muna Barat. Karena yang terjadi selama ini, atlet - atlet di Muna Barat kesusahan mencari sponsor atau mengenai pendanaan saat melakukan seleksi ditingkat Kabupaten, Provinsi maupun tingkat Nasional,"jelasnya.

"Alhamdulillah selama ini saya sudah berbuat dan telah membantu beberapa atlet untuk melakukan pertandingan tinggal Kabupaten, Provinsi sampai ditingkat Nasional,"tutupnya. (Red)

Read 40 times

Pencarian