Rabu, 28 Februari 2024 23:05

La Ode Darwin Calon Tunggal Ketum KONI Mubar Periode 2024-2028

Rate this item
(0 votes)
Ketua karateker KONI Mubar, Sarjono menyaksikan proses pendaftaran dan penjaringan calon Ketua Umum KONI Mubar periode 2024-2028 Ketua karateker KONI Mubar, Sarjono menyaksikan proses pendaftaran dan penjaringan calon Ketua Umum KONI Mubar periode 2024-2028

KENDARI,GAGASSULTRA.COM- Bursa Ketua Umum Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muna Barat (Mubar) periode 2024-2028 sepi peminat. Hal ini terlihat saat panitia penjaringan dan penyaringan calon Ketua Umum KONI Mubar resmi ditutup, Rabu (28/02/2022) disalah satu hotel di Kota Kendari. Tercatat hanya satu kandidat yang mengembalikan formulir pendaftaran yakni La Ode Darwin.

La Ode Darwin menyerahkan berkas pendaftaran calon Ketua Umum KONI Mubar kepada panitia penjaringan pada hari terakhir pendaftaran.

Wakil Ketua Tim Penjaringan Ketua KONI Mubar, Paulus Djuan mengatakan, pendaftaran calon Ketua Umum KONI Mubar sudah di buka sejak Senin (26/02/2023). Hingga penutupan, lanjutnya, hanya ada satu calon yang berhasil mendaftar.

"Adapun berkas yang masuk ini atas nama La Ode Darwin, memang hanya satu calon dan pendaftaran sudah kami tutup," kata Paulus saat diwawancarai.

Dikatakan, La Ode Darwin juga telah memenuhi persyaratan dukungan cabang olahraga (cabor). Tercatat, dari 23 cabor yang terdaftar di Mubar, setidaknya ada 22 cabor yang telah memberikan dukungan untuk La Ode Darwin. 

Selanjutnya, kata Pulus, pihaknya akan melakukan verifikasi berkas yang kemudian akan dilanjutkan dengan Musyawarah Daerah (Musda) KONI Mubar pada Kamis (29/02/2024).

"Setelah menerima berkas, selanjutnya kami dari tim penjaringan akan melakukan verifikasi berkas dan besok kami akan melakukan Musda," ungkapnya

Sementara itu, Ketua Karateker KONI Mubar, Sarjono menyatakan kesiapan KONI Mubar untuk melaksanakan Musda. Ia berharap, Musda kali ini dapat melahirkan pemimpin yang mampu membawa nama baik organisasi.

"KONI Mubar sudah siap menggelar musda. Harapan kami setelah ada ketua definitif organisasi bisa lebih produktif Karena Muna Barat ini merupakan lumbung atlet baik untuk daerah maupun Nasional," ucap Ketua PWI Sultra ini.(Red)

 

Read 28 times

Pencarian