Selasa, 26 Desember 2023 11:56

16 Unit Rumah Bantuan Korban Angin Puting Beliung di Koltim Diresmikan

Rate this item
(0 votes)
Bupati Koltim, Abdusl azis saat meresmikan 16 unit rumah bantuan untuk korban puting beliung Bupati Koltim, Abdusl azis saat meresmikan 16 unit rumah bantuan untuk korban puting beliung

KOLTIM,GAGASSULTRA.COM-Sebanyak 16 unit rumag untukbantuan korban angin putung beliung di Desa Tondowatu, Kecamatan Uluiwoi, Kolaka Timur (Koltim) diresmikan Bupati Koltim, Abdul Azis, minggu ((24/12/2023).

Diketahui, jumlah bantuan pembangunan rumah yang diberikan oleh Pemda Kolaka Timur sebanyak 16 unit. Bantuan ini merupakan hasil usulan Pemerintah Desa Tondowatu yang sudah melalui verifikasi dari OPD terkait.

Bupati Abdul Azis pada kesempatan tersebut mengatakan, bantuan unit perumahan ini merupakan ikhtiar dari Pemerintah Daerah Kolaka Timur untuk memaksimalkan semua persoalan rumah yang ada di desa dan kelurahan, sehingga kita pastikan di tahun berikutnya sudah tidak ada lagi rumah yang tidak layak huni.

"Rumah warga yang terdampak angin puting beliung sebanyak 16 unit, termasuk juga ada rumah yang bedah secara total,"ungkapnya.

Dikatakan, tahun 2023 ini kurang lebih 221 unit yang direhab maupun di bedah secara total dan mudah-mudahan ke depan Pemda Kolaka Timur terus berkomitmen untuk membenahi rumah-rumah masyarakat yang tidak layak huni termasuk menekan kemiskinan ekstrim, stunting dan inflasi.

Rosna salah satu penerima manfaat dari bantuan rumah tersebut mengungkapkan rasa syukurnya terhadap Pemerintah Daerah Kolaka Timur yang telah merespon cepat, terkait rumah miliknya yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung

“Terimahkasih kepada Bupati Kolaka Timur yang telah merespon cepat musibah yang telah saya alami," ucapnya.

“Dengan bantuan ini, bersama kedua anak saya dapat kembali menempati rumah tersebut setelah beberapa waktu lalu tinggal di rumah orang tua,” kata Rosna dengan rasa syukurnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Ishak Benhur menambahkan bahwa tujuan bantuan rumah ini adalah untuk memenuhi kebutuhan rumah yang layak huni dan memberdayakan masyarakat yang berpenghasilan rendah, agar mampu membangun serta meningkatkan kualitas rumah.

“Tahun 2023 ini, bantuan perumahan di Kolaka Timur yang telah dianggarkan dalam APBD dan diberikan bantuan sebanyak 221 unit rumah dengan rincian bantuan rumah kebakaran 18 unit, bantuan rumah puting beliung sebanyak 148 unit, bantuan rumah bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) sebanyak 55 unit,” ujar Pria yang biasa disapa Isben ini.

“Terkhusus di Desa Tondowatu ini yang diberikan bantuan sebanyak 16 unit ini sesuai dengan janji Bupati saat Musrenbang lalu,” tutupnya.


Dalam acara peresmian bantuan rumah tersebut turut dihadiri Anggota DPR RI, Bahtra, Sekda Koltim, Andi Muh. Iqbal Tongasa, Ketua TP PKK Koltim, Hartini Azis, para pimpinan OPD yang sempat hadir, para Kabag, Camat Uluiwoi serta Kepala Desa Tondowatu.(Red)

Read 39 times

Pencarian