Kamis, 07 Desember 2023 17:00

Disperindag Sultra Gelar Expo Perdagangan Produk Lokal

Rate this item
(0 votes)

- Libatkan 30 Pelaku UMKM Lokal Kendari
KENDARI,GAGASSULTRA.COM-Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bakal menggelar Expo produk-produk UMKM Kuliner Lokal Kota Kendari.

Kegiatan yang bertajuk "Expo Perdagangan Produk Lokal Daerah" ini rencananya akan digelar pada tanggal 12 hingga 14 Desember 2023 bertempat di lapangan ex Mtq Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kegiatan tersebut nantinya akan diikuti oleh 30 pelaku UMKM lokal di Kota Kendari dan akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lainnya seperti, festival peragaan tenun Sultra, lomba makanan khas daerah, lomba mewarnai khusus anak dan lomba karaoke.

Kadisperindag Sultra, Siti Saleha Melalui Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri (Kabid PDN), La Ode Muh. Fitrah Arsyad mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu program yang dijalankan Pemrov Sultra dalam memberdayakan pelaku UMKM lokal.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri (Kabid PDN), La Ode Muh. Fitrah Arsyad

"Expo Perdagangan Produk Lokal Daerah ini merupakan salah satu program pemerintah dalam hal ini Disperindag Sultra dalam rangka pemanfaatan produk dalam negeri," katanya

Kata Arsyad, "Expo Perdagangan Produk Lokal Daerah" ini bertujuan untuk memberi ruang bagi para pelaku UMKM khususnya dibidang kuliner untuk memperkenalkan produk-produk kulinernya kepada masyarakat.

"Ini juga menjadi ajang promosi bagi UMKM-UMKM lokal kita sehingga pemanfaatan produk-produk dalam negeri ataupun produk lokal lebih dikenal oleh masyarakat," katanya

Arsyad mengatakan, melalui kegiatan Expo tersebut, Pemprov Sultra berharap pemanfaatan produk-produk UMKM Lokal dapat meningkat di kalangan masyarakat termasuk di Pemerintahan.

Sehingga, kata dia, hal itu juga memberikan peningkatan pesat pada pertumbuhan UMKM perdagangan dan industri-industri kecil yang ada di Sultra.

"Kami juga berharap nantinya pemerintah sudah melibatkan UMKM-UMKM lokal kita untuk setiap kegiatan maupun rapat-rapat yang diselenggarakan," ungkapnya.(Red)

Read 88 times

Pencarian