Minggu, 12 Maret 2023 01:05

Eghy Seftiawan dan Aldi Pradana Nahkodai Kepengurusan Hima Sultra –Jakarta

Rate this item
(1 Vote)
Pengukuhan Himpunan Mahasiswa Sultra Jakarta sabtu (11/4/2023) Pengukuhan Himpunan Mahasiswa Sultra Jakarta sabtu (11/4/2023)

JAKARTA, GAGASSULTRA.COM - Himpunan Mahasiswa Sultra Jakarta melakukan pelantikan dan Simposium Kedaerahan di gedung Pemuda KNPI DKI Jakarta Sabtu (11/3/2023). Pada momen ini Eghy Seftiawan dikukuhkan selaku Ketua Umum dan Aldi Pradana selaku Sekretaris umum.

Hima Sultra-Jakarta merupakan organisasi yang berperan aktif dalam peningkatan aspek pembentukan integritas dan kepribadian, pengembangan kualitas dan pengembangan ilmu pengetahuan. Pada pasal 8 AD Hima Sultra menegaskan bahwa “Hima sultra Jakarta berfungsi sebagai organisasi Perkaderan Mahasiswa Daerah”.Maka hal ini berarti sebagai organisasi perkaderan maka harus melahirkan kader- kader yang memiliki potensi yang selaras dengan pedoman perkaderan Hima Sultra-Jakarta.

Pelantikan HIMA SULTRA JAKARTA dihadiri oleh Bpk. Mayjen. TNI (Purn) Andi Sumangerukka, S.E., M.M, Prof. Dr. Musni Umar, S.H., M.Si., Ph.D, Dr. Muh. Rasman Hanafi, S.P., M.Si, Ibu DR. Sitti Rakhman, SP.,MM.C.ME, dan Muh. Ikram Pelesa.

Simporsium Kedaerahan HIMA SULTRA JAKARTA mengangkat tema "SDM SULTRA Sebagai Episentrum Kemajuan Daerah 2045 Agenda For Sustainable Development"

Aldi Pradana selaku Sekretaris umum Hima Sultra-Jakarta mengatakan, simporsium kedaerahan ini diangkat karena Mahasiswa Sultra sebagai Iron Stok SDM yang unggul demi Pembangunan yang berkelanjutan.

Demisoner Ketua Hipma Butur Jabodetabek ini menambahkan bahwa mahasiswa diharapkan selain aktif dalam organisasi juga dapat menjadi penyambung aspirasi dan kemitraan kepada pemerintah. “Tujuannya agar bisa memberi kontribusi untuk pembangunan daerah demi terwujudnya  SDM Sulawesi Tenggara Sebagai Episentrum Kemajuan Daerah 2045" katanya.

Ia pun menitip harapan agar setelah momen ini Hima Sultra-Jakarta dapat memberikan kontribusi pemikiran dalam bentuk Akselerasi pemikiran dan gagasan yang positif. (Din)

Read 445 times

Pencarian