Senin, 01 April 2024 22:55

Jelang Indul Fitri 1445 Hijriah, Disperindag Sultra Gelar Pasar Murah

Rate this item
(0 votes)
Warga Kota Kendari saat menyerbu pasar murah yang di gelar Dinas Perindag Sultra Warga Kota Kendari saat menyerbu pasar murah yang di gelar Dinas Perindag Sultra

- Kota Kendari Perdana, Menyusul Bombana dan Baubau
KENDARI,GAGASSULTRA.COM-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menggelar pasar murah menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Fitri 1445 Hijriah di Halaman kantor Disperindag Sultra, Kota Kendari, Senin (01/04/2024).

Kegiatan pasar murah ini rencananya dilaksanakan Disperidag Sultra di tiga Kabupaten dalam minggu ini. Dimulai dari Kota Kendari, selanjutnya menyusul Kabupaten Bombana dan Kota Baubau.

Kegiatan pertama pasar murah di Kota Kendari ini direncanakan berlangsung hingga 03 April 2024 tersebut menyediakan berbagai komoditas seperti beras, telur, daging, dan berbagai macam kebutuhan pokok lainnya dengan harga yang lebih terjangkau.

Sekretaris Disperindag Sultra, Monasman mengatakan, selain bertujuan untuk menstabilkan harga bahan pokok di pasaran, pasar murah kali ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat terdampak banjir dengan memberi vocer belanja senilai Rp.150rb bagi penerima manfaat.

"Kami berharap dapat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan harga kebutuhan yang terjangkau menjelang hari lebaran ini," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, La Ode Muh Fitrah Arsyad mengatakan, bantuan vocer senilai 150rb di berikan kepada masyarakat terdampak banjir yang tersebar di 4 titik berbeda di Kota Kendari yakni Kelurahan Lasolo, Pasar Panjang, Teplan Benua-benua dan Kelurahan Sanua.

"Jadi pasar murah kali ini kami menyalurkan 1500 vocer belanja senilai 150rb kepada masyarakat. Kemarin sudah kami serahkan di empat kelurahan yang terdampak langsung banjir," katanya

Arsyad berharap, melalui kegiatan pasar murah tersebut, pengendalian harga bahan pokok di pasaran bisa lebih terjaga utamanya pada komoditas harga beras yang belakangan terus mengalami lonjakan harga.

"Kita jaga harga beras Alhamdulillah hari ini sudah turun diangka 15rb/kg dari 17rb, bahkan di minggu kedua bulan lalu harganya mencapai 18rb. Jadi Alhamdulillah dampak dari pelaksanaan pasar murah sudah dirasakan," ungkapnya

Selain di Kota Kendari, lanjut Arsyad, pasar murah ini juga nantinya akan diselenggarakan didua Kabupaten/kota lainnya yaitu Kota Bau-bau yang berlangsung pada tanggal 3-5 April 2023 dan di Kabupaten Bombana pada tanggal 4-6 April 2023.(Lipsus)

Read 66 times

Pencarian