Selasa, 18 April 2023 14:23

Pemuda Desa Lasiwa Kecamatan Wakorumba Utara Kabupaten Buton Utara Sukses Gelar Lomba Semarak Ramadhan

Rate this item
(2 votes)
Semarak Ramadhan yang digagas Pemuda Desa Lasiwa Kecamatan Wakorumba Utara Kabupaten Buton Utara Semarak Ramadhan yang digagas Pemuda Desa Lasiwa Kecamatan Wakorumba Utara Kabupaten Buton Utara

BUTON UTARA, GAGASSULTRA.COM – Momen Bulan Suci Ramadhan disambut dengan berbagai kegiatan religi. Salah satunya dengan melibatkan kalangan generasi muda dalam kegiatan positif. Hal ini erat kaitannya dengan posisi generasi muda sebagai harapan masa depan bangsa.

Hal ini tampaknya menjadi perhatian Pemuda Desa Lasiwa Kecamatan Wakorumba Utara Kabupaten Buton Utara. Bersama Pemerintah Desa, para pemuda melaksanakan Lomba di momentum Bulan suci Ramadhan 1444 H / 2023 M dengan tema "Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Generasi Emas Dalam Bingkai Keislaman”.

WhatsApp Image 2023 04 18 at 10.16.33

Kegiatan ini resmi di buka oleh kepala kantor urusan agama Wakorumba Utara La Ode Sidin. Lomba dimulai tanggal 7 April hingga 15 April  2023 di masjid desa Lasiwa.  Turut hadir Camat Wakorumba Utara  La Roni dan kepala desa Lasiwa Albar.

Rahmat selaku Ketua panitia kegiatan berharap agar kegiatan seperti ini terus di laksanakan sebagai bentuk pembinaan generasi kedepannya. “Dengan kegiatan seperti ini keimanan dan ketakwaan generasi terus di tingkatkan dalam bingkai keislaman. Tentunya untuk semua peserta yang telah mengikuti lomba maupun yang belum mengikuti lomba. Di harapkan untuk terus belajar dan meningkan kualitas diri,”katanya.

WhatsApp Image 2023 04 18 at 10.16.34

Ada 5 jenis lomba yang dilaksanakan hafalan ayat surah pendek, bacaan ayat suci Alquran untuk tingkatan SD, Lomba azan, praktek solat untuk tingkatan SMP, serta lomba ceramah untuk tingkatan SMP dan SMA se Wakorumba utara. Satu diantara peserta masih di duduk di bangku taman kanak-kanak yaitu Muh. Nur Alfa Yusuf.

Kegiatan ini juga bertujuan mencari kader unggulan atau generasi muslim  yang memiliki bakat yang mampu berkompetisi baik skala kecil maupun besar, serta menanamkan nilai-nilai keislaman terhadap generasi lewat kegiatan ini. Diharapkan, kegiatan seperti ini menjadi perhatian bersama terutama di pemerintah untuk terus mencari dan membina generasi muda yang potensial.

Para pemenang lomba mendapatkan piagam penghargaan dan uang tunai. Meskipun hadiah yang diberikan masih sangat terbatas namun ini merupakan hal positif dalam pembinaan generasi. (Red)

Read 236 times

Pencarian