Selasa, 28 Februari 2023 22:43

Gubernur Sultra Serahkan Bantuan Logistik di Kabupaten Buton

Rate this item
(0 votes)
Gubernur Sultra, H Ali Mazi, SH foto  bersama penerima bantuan logistik dan rumah tidak layak huni di Kabupaten Buton. Foto : IST Gubernur Sultra, H Ali Mazi, SH foto bersama penerima bantuan logistik dan rumah tidak layak huni di Kabupaten Buton. Foto : IST

- Kadis Sosial Sultra : Bantuan Logistik Bencana dan Rumah Tidak Layak Huni
BUTON,GAGASSULTRA.COM-Kepdulian Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terhadap kebutuhan masyarakat terus menjadi perhatian. Diantaranya dengan memebrikan bantuan logistik bencana dan rumah tidak layak huni kepada masyarakat Kabupaten Buton.

Gubernur Sultra, Ali Mazi, SH., secara simbolik menyerahkan Sejumlah Bantuan Logistik, Rumah Ibadah dan Kelompok Tani kepada Masyarakat Kurang Mampu di Kabupaten Buton, Selasa (28/02/2023) usai meresmikan Terminal Type B Wasaga Buton.

Gubernur Ali Mazi, didampingi Kepala Dinas Sosial Sulawesi Tenggara, Pahri Yamsul, membeberkan, bantuan yang diberikan ini sebagai upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara untuk terus memberikan perhatian kepada masyarakat yang kurang mampu serta yang tertimpa musibah.

Gubernur Sultra, H Ali Mazi, SH

“Tentunya bantuan Logistik Bencana dan Rumah Tidak Layak Huni yang diserahkan ini sebagai wujud pemerintah hadir untuk masyarakat khususnya di Buton,” kata Gubernur Ali Mazi.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Sultra, Pahri Yamsul mengatakan bantuan Rumah Tidak Layak Huni ada 10 unit. “Masing-masing unit menerima anggaran perbaikan rumah sekira Rp15 juta sehingga seluruh anggaran yang dikucurkan sekira Rp150 juta. Ini khusus untuk masyarakat yang kurang mampu.”ungkapnya.

Kadis Sosial Sultra, Pahri Yamsul

Lebih lanjut dikatakan, untuk Bantuan Logistik diserahkan kepada mereka korban bencana di Kecamatan Siotapina, Desa Kumbewaha sebanyak 14 KK. Dimana bantuan Logistik Bencana ini, masing-masing penerima berfariasi. Itu merupakan bantuan yang berupa kebutuhan hidup, dengan rincian Makanan Siap Saji, sekitar 150 paket, Makanan Anak 70 paket, Tenda Gulung 15 lembar, Peralatan Dapur Keluarga 13 paket, Tikar 13 lembar, Kasur Lipat 13 lembar, dan Selimut 13 lembar.

“Ini sudah kita laporkan ke gubernur dan semua penerima sudah siap. Penentuan pemilihan mereka yang menerima bantuan ditentukan teman-teman kabupaten, kita tinggal melanjutkan. Dimana penerima adalah masyarakat yang kurang mampu,” ujar Kepala Dinas Sosial Sultra, Pahri Yamsul.

Menurut Kepala Dinas Sosial Sultra, Pahri Yamsul, bantuan tersebut adalah stimulan yang diberikan untuk membangkitkan semangat dan meringankan beban masyarakat Buton.

“Inikan hanya sekadar stimulan, mudah-mudahan bisa membangkitkan dan meringankan saudara-saudara kita. Kita akan berupaya bagaimana caranya agar mereka tidak putus asa ketika tertimpa bencana",tutupnya.(***)

Read 161 times

Pencarian