Selasa, 04 Juli 2023 13:16

Melalui Sosialisasi dan Pendidikan Pemilu, PJ Bupati Buteng Berharap Partisipasi Pemilih Meningkat

Rate this item
(1 Vote)
Sosialisasi pemilu yang di hadiri PJ Bupati Buteng Andi Muhammad Yusuf dan Anggota DPR RI asal Sultra , Ir Hugua Sosialisasi pemilu yang di hadiri PJ Bupati Buteng Andi Muhammad Yusuf dan Anggota DPR RI asal Sultra , Ir Hugua

BUTENG,GAGASSULTRA.COM - Pj Bupati Buton Tengah (Buteng), Andi Muhammad Yusuf menghadiri sekaligus membuka Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak 2024, yang diselenggarakan KPU RI bersama DPR RI, yang di Hadiri oleh Anggota Komisi II DPR RI dapil Sulawesi Tenggara, Ir. Hugua, M.Ling di Salah satu Hotel di Buteng, Senin (3/7/2023)

Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak 2024 tersebut, dinilai sangat penting hingga mendapatkan suport oleh Pemerintah Kabupaten Buteng. Sebab, dapat memberikan pendidikan, pemahaman dan informasi kepada masyrakat.

*Kegiatan ini sangat baik, sebab melibatkan masyrakat dengan memberikan pendidikan politik, apa lagi sebagian masyrakat kita belum ada yang tahu model pemilu itu seperti apa," ungkap Andi Muhammad Yusuf, Pj Bupati Buteng saat dikonfirmasi.

Selain itu, khususnya para pemilih pemula yang masih berusia 17 tahun yang baru saja mendapatkan hak pilih, apa bila tidak ada sosialisasi tersebut, akan merasa bingung. Jadi harus dipahamai, bahwa selaku warga negara mempunyai hak satu suara untuk membangun negeri ini, 

"Jadi semua masyrakat hingga stakeholder harus masif terlibat mengsuseskan pemilu kedepan," jelasnya.

Harapannya, dengan adanya sosialisasi ini, tingkat partispasi masyrakat untuk terjun atau berbondong-bondong ke TPS untuk memberikan hak suara bisa di maksimalkan.

"Bagi saya, satu suara menentukan pembangunan daerah, arah bangsa kita kedepan,"

tutupnya.(Adm)

Read 82 times

Pencarian