Kamis, 09 Maret 2023 10:43

Fajar Ishak Jawab Permintaan Bantuan Benang Untuk Para Penenun di Buton Tengah

Rate this item
(1 Vote)
Fajar Ishak Usai menyerahkan Bantuan Benang bagi para Penenun warga Desa Lanto kecamatan Mawasangka Timur Rabu (8/3/2023) Fajar Ishak Usai menyerahkan Bantuan Benang bagi para Penenun warga Desa Lanto kecamatan Mawasangka Timur Rabu (8/3/2023)

Selama ini Mereka Belum Pernah Tersentuh

BUTON TENGAH,GAGASSULTRA.COM -Partai Hanura melalui kadernya yang juga Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Fajar Ishak Daeng Jaya menyerahkan bantuan benang untuk Para penenun di Desa Lanto Kecamatan Mawasangka Tengah Kabupaten Buton Tengah Rabu (8/3/2023).

Bantuan ini sebagai jawaban dari permintaan masyarakat khususnya kalangan penenun saat reses beberapa waktu lalu.

3 benang

Fajar Ishak mengatakan, bantuan kali ini sebagai bentuk perhatian dari Partai dan dirinya selain sebagai Ketua Laskar Muda Hanura (Lasmura) juga sebagai anggota Legislatif.

"Bantuan ini untuk permulaan saja, setelah ini akan ada perhatian lanjutan untuk para penenun. Partai Hanura mengapresiasi kegiatan para penenun ini karena telah membantu melestarikan kearifan lokal salah satunya kain tradisional Buton," kata Fajar Ishak.

1 benang

Nerlin, salah seorang penenun Warga Desa Lanto yang menerima bantuan mengaku senang setelah menerima benang, ia mengaku ini bantuan pertama yang diterima selama 2 tahun menggeluti aktivitas sebagai penenun.

"Terima kasih kepada Pak Fajar Ishak dan Partai Hanura sudah kasih bantuan benang. Mudah mudahan bantuan seperti ini masih terus diberikan untuk kami penenun," kata Ibu Nerlin.

2 benang

Menanggapi permintaan penenun, Fajar Ishak menyahuti dengan mengharapkan agar para penenun membentuk kelompok. "Kalau mereka sudah berkelompok akan lebih mudah mengajukan proposal bantuan," ujar Mantan Ketua PWI Baubau ini. (Din)

Read 181 times

Pencarian