Sabtu, 23 Maret 2024 15:36

Suksesi Busel 2024, La Ode Harwanto Masuk Deretan Figur yang Diperhitungkan

Rate this item
(1 Vote)
L a Ode Harwanto L a Ode Harwanto

La Ode Harwanto : “Kita Serahkan Kepada Masyarakat yang Menilai”

BUSEL, GAGASSULTRA.COM – Momen Pemilu 2024 kini telah dilewati, public mulai mengalihkan perhatian pada persiapan Pemilukada 2024. Banyak deretan nama yang mulai digadang akan memiliki peluang ikut berkontestasi. tentu ini berdasarkan latar belakang dan pengalaman serta rekam jejak sosok yang diperhitungkan.

Di Bumi Gajahmada Buton Selatan, topic yang membahas Suksesi Pemilukda 2024 juga tak luput dari sorotan. Saat ini beberapa deretan nama mulai disebut sebut berpeluang menuju kursi orang nomor satu.

wanto 2

Diantara banyak deretan nama yang mulai digadang, salah seorang sosok muda dan disebut sebut memiliki segudang pengalaman dalam birokrasi dan mengenal karakter masyarakat Buton Selatan adalah La Ode Harwanto. Figur muda yang dikenal santun dan akrab dengan seluruh elemen masyarakat ini kerap disebut bakal memiliki peluang untuk membawa perubahan Buton Selatan yang lebih baik.

Beberapa deretan posisi jabatan telah diemban, semua dilakoni dengan penuh tanggung jawab. Salah satu diantara terobosan yang dilakukan khusus bidang Budaya dan pariwisata. Buton Selatan pernah meraih beberapa kategori terbaik untuk potensi Desa dan Destinasi Wisata tingkat Nasional. Semua atas kesungguhannya saat diberi amanah sebagai Kadis Pariwisata Buton Selatan. Hal ini ditandai dengan suksesnya digelar Festival Budaya yang di seluruh kecamatan se wilayah Buton Selatan.

Terkait penyebutan namanya diantara deretan figure calon pemimpin yang digadang gadang akan menghiasi panggung kontestasi Pilkada Busel 2024, La Ode Harwanto belum menanggapi secara serius. Ia bahkan menyerahkan sepenuhnya kepada seluruh masyarakat Buton Selatan.

“Saya tidak menampik jika mulai disebut sebut, tapi ini bukan perkara mudah untuk menanggapi. Semua saya serahkan kepada penilaian masyarakat. tentu saya sebagai bagian dari generasi Buton Selatan sama dengan yang lainnya. Sama sama menginginkan Buton Selatan menjadi daerah yang maju dan masyarakatnya sejahtera,” kata Harwanto.

La Ode Harwanto juga menilai, selama ini pemikiran yang bijak harus benar benar dimiliki bagi setiap figur yang ingin mengabdi kepada daerah. Semua sisi harus menjadi perhitungan. Baik dari materi dan non materi. Apalagi yang berkaitan dengan hal prioritas yang harus dipersiapkan untuk memenuhi keinginan masyarakat.

Ketika ditanya soal kesiapannya jika diberi kepercayaan oleh masyarakat maju sebagai Calon Bupati di Buton Selatan, Harwanto dengan santai menjawab tidak ada yang tidak mungkin. Apalagi jika ada dorongan dari masyarakat. Ia mengaku, sudah ada beberapa tokoh masyarakat di Buton Selatan yang mendukung dirinya untuk maju berkontestasi. Namun, ia mengatakan ini sebuah bentuk beban dan amanah yang harus diterima dengan penuh perhitungan.

“Saya sudah berdiskudi dengan beberapa tokoh dan menghendaki saya untuk maju di suksesi Pilkada BUsel 2024. Tapi ini akan menjadi bahan pertimbangan bagi saya. Karena ada yang mengharapkan jadi saya tidak mudah untuk memberi jawaban. Semua harus dikalkulasi dari semua sisi,” ujarnya.

La Ode Harwanto mengaku tidak ingin mengecewakan dukungan dari masyarakat yang memberi dukungan. Jika memang harapan itu dinilainya memiliki peluang, ia pun tidak akan menyia nyiakan kesempatan.

“Tapi nanti saja saya jawab, ini kan masih sebatas wacana yang butuh perhitungan. Tapi jika ada pihak yang selama ini mengharapkan saya untuk tampil, tunggu saja. Semua butuh kematangan berpikir dan persiapan semua sisi,” ujarnya diplomatis. (Red)

Read 673 times

Pencarian