Jumat, 17 Februari 2023 06:48

DPRD Sultra Tinjau Progres Pembangunan RS Jantung Oputa Yi Koo

Rate this item
(0 votes)
Fajar Ishak Daeng Jaya (paling kanan) bersama anggota DPRD Sultra didampingi Direktur RS Jantung saat meninaju progrem pembangunan Rumah Sakit   Foto : IST Fajar Ishak Daeng Jaya (paling kanan) bersama anggota DPRD Sultra didampingi Direktur RS Jantung saat meninaju progrem pembangunan Rumah Sakit Foto : IST

KENDARI,GAGASSULTRA.COM-Progres pembangunan Rumah Sakit (RS) Jantung Oputa Yi Koo Kendari memasuki tahap akhir. RS yang direncanakan diresmikan April 2023 ini mendapat perhatian dari DPRD Sultra dan mendorong percepatan penyelsaian pembangunannnya.

Untuk itu, sejumlah anggota DPRD Sultra, turun langsung meninjau progres penyelesaian pembangunan RS Jantung Oputa Yi Koo tersebut, Rabu (15/02/2023).

Fajar Ishak Daeng Jaya, salah satu anggota DPRD Sultra yang turun langsung meninjau lokasi Rumah sakit mengatakan, dari hasil kunjungan di lokasi secara umum penyelsaianna struktur bangunan sudah banyak yang dituntaskan. Namun, masih ada sejumlah pekerjaan yang harus diselesaikan.

Fajar Ishak Daeng Jaya

“Harapan kita, RS Jantung akan menjadi rumah sakit rujukan, termasuk orang-orang dari luar Sultra. Kan bisa menambah PAD daerah kita,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, Kalau pembangunan, tahap akhir memang itu kadang lama. Bahan kecil-kecil tapi kerjanya rumit. Semua memerlukan ketelitian dan sebagainya. Apalagi, Pemrov Sultra menargetkan peresmian pada April 2023, sehingga masih ada sekitar dua bulan untuk merampungkan pekerjaan tersebut.

Untuk itu, pihaknya merekomendasikan pelaksana proyek dan dinas terkait agar menambah tenaga kerja. Sebab, jika melihat progres pengerjaan tahap finishing, Fajar Ishak tidak yakin dapat diselesaikan dalam jangka satu bulan.

“Pastinya masih butuh waktu lama untuk menuntaskan, saya belum yakin akan selesai sebelum peresmian. Untuk itu, harus menambah tenaga kerja. Kami juga sudah sampaikan kepada pihak rekanan pelaksana proyek,”terangnya. (***)

Read 308 times

Pencarian