Kamis, 16 Maret 2023 11:58

DPRD Sultra Apresiasi Kegiatan COMIC SAINS HMJ Kimia UHO

Rate this item
(0 votes)
Sekretaris Komisi IV DPRD Sultra, Fajar Ishak Daeng Jaya Sekretaris Komisi IV DPRD Sultra, Fajar Ishak Daeng Jaya

KENDARI,GAGASSULTRA.COM-Kegiatan Colour of Chemistry yang digelar HMJ Kimia FMIPA UHO yang sudah menjadi agenda setiap tahunnya mendapat apresiasi dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) Fajar Ishak Daeng Jaya.

Sekretaris Komisi IV DPRD Sultra tersebut menyampaikan, ajang seperti ini harus terus diprogramkan karena disatu sisi memberikan ruang kepada Mahasiswa untuk memberikan edukasi khususnya kepada kalangan pelajar. Di sisi lain katanya, agar para siswa peserta juga dapat belajar dan mengembangkan inovasi.

Selain itu, kata legislator Hanura tersebut mengatakan, salah satu sisi yang memberikan kontribusi dalam pengembangan kualitas pendidikan adalah lahirnya kreativitas dari kalangan Mahasiswa seperti yang dilakukan oleh HMJ Kimia FMIPA UHO ini.

“Saya sangat salut dengan kegiatan seperti ini, ini bukti bahwa mahasiswanya kreatif karena menciptakan kegiatan yang akan melahirkan orang orang kreatif khususnya di kalangan mahasiswa dan pelajar,” kata Fajar Ishak, Rabu (15/03/2023).

Dengan kegiatan ini, Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Baubau, Fajar Ishak, mengatakan, jika peran Mahasiswa memang benar benar nampak. Karena semua sisi dapat diaktualisasikan.

“Jadi para mahasiswa memang memiliki banyak kompetensi, selain daya kritis juga memiliki Inovasi yang mampu membuka wawasan generasi. Saya salut, jadi kegiatan seperti yang dilakukan mahasiswa Jurusan Kimia FMIPA UHO ini sangat positif,” tambah Fajar Ishak yang juga Anggota Komisi IV DPRD Sultra.

Untuk diketahui, kegiatan Comic Sains VI yang dilaksanakan oleh HMJ Kimia FMIPA UHO berlangsung di Kampus UHO sejak tanggal 13 Maret 2023 hingga 15 Maret 2023. Dalam kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa se Indonesia untuk Lomba Karya Tulis Ilmiah dan SMA se derajat untuk beberapa cabang Lomba. (Red)

Read 308 times

Pencarian