Minggu, 19 Maret 2023 14:09

Warga Dongkala dan Kondowa Kabupaten Buton Dapat Bantuan Alat Pertukangan

Rate this item
(0 votes)
Fajar ishak daeng Jaya bersama warga usai penyerahan bantuan alat pertukangan Fajar ishak daeng Jaya bersama warga usai penyerahan bantuan alat pertukangan

BUTON,GAGASSULTRA.COM-Warga di dua desa di Kabupaten Buton, Desa Kondowa dan Dongkala kecamatan Pasarwajo memberikan apresiasi dan terimahkasih kepada anggota DRPD Sultra, Fajar Ishak Daeng Jaya karena berhasil memeprjuangan salah satu aspirasi warga untuk mendapatkan bantuan alat pertukangan.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Dongkala, La Hasani saat Fajar Ishak datang memebrikan bantuan tersebut kepada warganya yang membutuhkan. Pihaknya sangat antusias menyambut baik bantuan ini.

"Saya senang karena bantuan ini bisa membantu warga saya khususnya para tukang. Terima kasih khususnya kepada pak Fajar Ishak yang sudah memperjuangkan bantuan ini," kata La Hasani saat menerima kedatangan rombongan legislator hanura tersebut di desanya, minggu (19/03/2023).

Fajar Ishak daeng Jaya saat menyerahkan bantuan alat pertukangan kepada warga desa Dongkala dan Kondowa Kabaupaten Buton

Sementara itu, Fajar ishak daeng Jaya pada kesempatan tersebut mengatakan, merupakan jawaban dari permintaan masyarakat saat reses beberapa waktu lalu.

"Saat reses di dua desa ini, salah satu permintaan masyarakat adalah alat pertukangan. Jadi saya mengawal dan memperjuangkan agar bantuan ini bisa terealisasi," kata Fajar usai menyerahkan bantuan.

Dikatakan, perhatian bagi para tukang selama ini masih sangat minim. Ia berharap, para tukang kayu dan tukang batu harus diberikan pelatihan khusus sehingga bisa memiliki sertifikasi. "Jadi secara bertahap kita akan berikan perhatian. Termasuk pelatihan keterampilan juga perlu diberikan," ujar Fajar Ishak.

Budi dan La Wajo, tukang penerima bantuan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Apalagi alat pertukangan yang diterima akan memudahkan aktivitas mereka.

"Bantuan ini sangat membantu kami dalam bekerja. Jadi kami bersyukur dengan bantuan ini. Semoga ke depan bisa ada bantuan lain," kata Budi dan La Wajo.(***)

Read 341 times

Pencarian