Jumat, 24 Maret 2023 13:34

Warga Kalia-lia dan Kantalai Kota Baubau Dapat Banguan Alat Pertukangan

Rate this item
(1 Vote)
Anggota DPRD Sultra, Fajar ishak Daeng Jaya bersama warga Kalia-lia dan kantalai Kota Baubau usai menerima bantuan Anggota DPRD Sultra, Fajar ishak Daeng Jaya bersama warga Kalia-lia dan kantalai Kota Baubau usai menerima bantuan


- Fajar Ishak : Permintaan waktu reses
BAUBAU,GAGASSULTRA.COM-Anggota DPRD Sultra, Fajar Ishak Daeng Jaya terus berkeliling menemui masyarakat untuk menjaring aspirasi di wilayah konstituennnya. Berbagai permintaan masyarakat mulai dari mesin jahit, alat pertukangan dan kebutuhan nelayan.

Kali ini legislator Hanura tersebut kembali menyambangi konstituenanya di Kelurahan kalia-lia dan Kantalai Kota Baubau dengan menyerahkan bantuan alata pertukangan baik tukang batu maupun tukang kayu.

Dikatakan, saat masa reses dan berkunjung ke Kalia Lia, masyarakat membutuhkan beberapa peralatan baik para nelayan maupun tukang kayu dan tukang batu.

“Untuk Para nelayan, saya juga sudah menyerahkan bantuan berupa Senter Kepala yang digunakan untuk menyelam dan beraktifitas di laut khususnya di malam hari. Kali ini saya datang untuk menyerahkan bantuan alat pertukangan kepada para tukang,” kata Legislator Partai Hanura ini,Kamis (23/03/2023).

Anggota DPRD Sultra, Fajar Ishak Daeng Jaya saat menyerahkan bantuan kepada salah satu tukang di Kelurahan Kalia-lia Kecamatan Bungi Kota Baubau

La Adili, warga Kalia Lia yang juga berprofesi sebagai tukang. Bantuan ini katanya sangat membantu pekerjaan sehari hari.

“Selama ini saya masih pakai alat manual karena kekurangan biaya juga untuk membeli alat mesin. Jadi bantuan ini betul betul sangat membantu. Kami bersyukur sekali atas bantuan yang diberikan Pak Fajar Ishak. Semoga ke depan kami masih terus diperjuangkan untuk bantuan lainnya,” kata La Adili.

Senada diungkapkan Husain, salah seorang tukang yang menerima bantuan mengaku senang dengan bantuan ini. Ia mengaku, selama ini sudah banyak mengajukan proposal tapi baru pertama kali mendapatkan bantuan.

“Saya sudah 15 tahun menjadi tukang. Dulu sudah pernah kami buat proposal tapi tidak pernah ada bantuan. Nanti melalui Pak Fajar Ishak baru kami dapat bantuan. Jadi, kami sangat berterima kasih kepada pak Fajar Ishak,” ujar Husain.

Bantuan yang diserahkan dialokasikan oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Dinas Perindustrian yang telah diserahkan secara Simbolis Oleh Gubernur Sulawesi Tenggara H Ali Mazi, SH di Buton Tengah beberapa waktu lalu.(RED)

Read 388 times

Pencarian