Rabu, 22 Maret 2023 12:56

Fajar Ishak Penuhi Janji Kepada Penjahit di Baubau

Rate this item
(1 Vote)
Fajar ishak daeng jaya saat menyerahkan bantuan mesin jahit kepada penjahit di Kota Baubau Fajar ishak daeng jaya saat menyerahkan bantuan mesin jahit kepada penjahit di Kota Baubau

- Serahkan Bantuan Mesin jahit dan Obras
BAUBAU,GAGASSULTRA.COM-Komitmen anggota DPRD Sultra, Fajar Ishak Daeng Jaya kepada konstituennya saat reses beberapa waktu lalu di Kota Baubau dan sekitarnya mulai direalisasikan. Bantuan mesin jahit dan pbras sesuai permintaan masyarakat kembali dibagikan kepada pwlaku IKM di Kota Baubau.


Seperti yang dilaksanakan pada Selasa, (21/3/2023). Politisi Partai Hanura ini kembali membagikan sekitar 160 mesin jahit dan obras kepada para penjahit di 8 kelurahan Kota Baubau yakni Kelurahan Sulaa, Bone-Bone, Tarafu, Lanto, Kaobula, Nganganaumala, Wale dan Tomba.

Diahadapan warga penerima bantuan, Fajar ishak mengatakan, bantuan mesin jahit dan obras ini sebagai bentuk kepedulian kepada para penjahit yang selama ini kurang mendapat perhatian. Selain itu, pembagian bantuan ini adalah bentuk keberpihakan kepada masyarakat untuk mempertahankan tradisi warisan leluhur yakni kain tradisional Buton.

"Bantuan ini kita harapkan bisa mendukung perkembangan industri kecil. Termasuk salah satunya melestarikan kain tradisional Buton,"jelasnya.

Anggota DPRD Sultra, Fajar ishak Daeng jaya saat menyerahkan mesin obras kepada penjahit di Kota Baubau

Lebih lanjut dikatakan, jika semakin banyak yang memiliki peralatan, akan lebih mudah dikembangkan keterampilannya.
“Kita siapkan dahulu alat alatnya, setelah itu kita buat pelatihan keterampilannya. Dengan demikian maka akan muncul geliat Home Industry dan bisa menjadi peluang ekonomi," katanya lagi.

Muslina, salah seorang penerima bantuan mesin jahit menyampaikan terima kasih karena telah memperoleh bantuan mesin jahit.
“Sangat senang karena kita dibantu dengan alat ini. Jadi kita bisa ada kesibukan untuk menambah penghasilan," katanya.

Lurah Wale La Ode Sudarna Daud yang hadir mendampingi warganya menerima bantuan menyampaikan, bantuan seperti ini patut diapresiasi. Pasalnya, ini sangat dibutuhkan masyarakat.

“Program seperti ini yang menyentuh langsung masyarakat. Apalagi kaum ibu yang selama ini beraktivitas sebagai penenun," katanya.

Menurut Fajar Ishak, Bantuan ini masih sebagai permulaan dan ia kembali akan memperjuangkan bantuan selanjutnya untuk melengkapi peralatan yang dibutuhkan masyarakat.

“Nanti yang sudah menerima mesin jahit kita akan bantu lagi bantuan mesin obras dan sebaliknya. Agar nanti bisa lahir home industry di masyarakat," katanya. (Red)

Read 353 times

Pencarian