Minggu, 10 Maret 2024 14:58

8 Pengurus Klub Jantung Sehat dan Klub Jantung Sehat Remaja Kota Baubau di Kukuhkan

Rate this item
(1 Vote)
Suasana Pengukuhan Pengurus Klub Jantung Sehat dan Klub Jantung Sehat Remaja Kota Baubau Suasana Pengukuhan Pengurus Klub Jantung Sehat dan Klub Jantung Sehat Remaja Kota Baubau

Wa Ode Nursanti Monianse : “Pengurus Klub Jantung Sehat Harus Jadi pelopor Gaya Hidup Sehat’

BAUBAU, GAGASSULTRA.COM – Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Baubau Wa Ode Nursanti Monianse, S.Pd melantik 4 Pengurus Jantung Sehat (KJS) dan 4 Pengurus Jantung Sehat Remaja (KJSR) periode 2024 – 2027. Kegiatn ini berlangsung di aula Kodim 1413 Buton Sabtu (9/3/2024).

WhatsApp Image 2024 03 10 at 14.01.33

Kegiatan pengukuhan pengurus juga turut dihadiri dan disaksikan ketua yayasan Jantung Indonesia Cabang Sulawesi Tenggara Suryati Raeba yang didampingi Wakil Ketua Bidang Preventinf Andi Sultan.

Menurut Wa Ode Nursanti Monianse, pengukuhan pengurus Klub Jantung Sehat dan Club jantung sehat Remaja ini menjadi sebuah momentum yang baik salah satunya dalam mengambil peran untuk mengajak masyarakat dalam mengadopsi pola hidup sehat. Terutama berkaitan dengan kesehatan jantung.

WhatsApp Image 2024 03 10 at 14.01.33 5

“Penyakit jantung masih menempati angka tertinggi penyebab kematian. Melalui kegiatan Klub jantung sehat kita bisa berperan untuk mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan yang sesuai pola hidup sehat. Termasuk jadwal kegiatan rutin senam dan aktivitas lain. Jadi saya berharap para pengurus menjadi pelopor gaya hidup sehat,” kata Nursanti Monianse.

Untuk itu, ia berharap kepada para pengurus Klub Jantung sehat dan Klub Jantung sehat remaja yang telah dikukuhkan, untuk bersama sama membangun komitmen dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat.

WhatsApp Image 2024 03 10 at 14.01.33 4

Sementara itu, ketua Yayasan jantung Indonesia Cabang Sulawesi Tenggara Suryati Raeba dalam sambutannya mengharapkan, seluruh pengurus klub jantung sehat untuk memikirkan hal hal positif. Apalagi wadah ini tidak mencari keuntungan, namun untuk mengajak masyarakat agar tetap sehat dan  untuk mencari amal. Ia juga mengapresiasi karena para kiyai dan ustadz turut mendukung dengan membentuk Klub Jantung Sehat Remaja.

“Klub Jantung sehat harus memiliki aktivitas, jadi setelah dibentuk dan dikukuhkan agar benar benar ada kegiatannya. Tentunya ini menjadi tanggung jawab kita semua. Kita sebagai saudara dalam organisasi ini,” kata Suryati Raeba.

Ada 8 pengurus yang dikukuhkan yakni Klub Jantung Sehat Enjoy, Klub Jantung Sehat Kara Melai, Klub Jantung Sehat ramah anak Bariya dan Klub jantung Sehat  molagina Baubau. Sedangkan 4 klub Jantung Sehat Remaja yang dikukuhkan adalah Klub jantung Sehat  Remaja Ponpes Al Syaikh Abdul Wahid Putra, Klub jantung Sehat  Remaja Ponpes Al Syaikh Abdul Wahid Putri, Klub jantung Sehat  Remaja Ponpes Al Amanah Putra dan Klub jantung Sehat  Remaja Ponpes Al Amanah Putri. (Red)

Read 21 times

Pencarian