Kamis, 08 Februari 2024 22:09

Muh Rasman Manafi : “Jangan Main-Main Jika Berhubungan Dengan Kebutuhan Masyarakat”

Rate this item
(1 Vote)
Dr. Muh. Rasman Manafi, S.P., M.Si Pj Wali Kota Baubau Dr. Muh. Rasman Manafi, S.P., M.Si Pj Wali Kota Baubau

BAUBAU, GAGASSULTRA.COM -  Pemimpin yang amanah bukan hanya sebatas mampu menjalankan tugas dari sisi birokrasi. Namun, lebih mengedepankan perjuangan nasib dan kepentingan masyarakat yang dipimpin. Indicator ini nampak dari sosok Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si.  Terbukti, hal ini disampaikan Rasman saat tatap muka dengan Camat Murhum dan para lurah yang hadir.

Orang nomor satu Kota Baubau ini menegaskan agar para lurah dan Camat tidak main-main dalam memperjuangkan kebutuhan masyarakat. Untuk itu ia berharap, para lurah dan Camat langsung terjun ke lapangan mendengar kebutuhan masyarakat dan serius memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Saya akan croscek jadi Tolong Camat dan lurah perhatikan. Saya akan tanya bagaimana progres dari pertemuan hari ini,”ujar Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi di kantor Kelurahan Wajo Selasa (6/2/2024).

Menurut Dr Muh Rasman Manafi, pertemuan dengan pemerintah dan Masyarakat Kecamatan Murhum tidak lain ingin mendengarkan langsung informasi dan mendapat penjelasan komprehensifnya tentang apa yang menjadi kebutuhan di wilayah dan kondisi wilayahnya.

Diantara banyak hal yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat, Salah satu yang menjadi focus perhatian adalah kebutuhan yang sudah bertahun-tahun tidak pernah lolos saat menjadi bahan usulan program pembangunan. Hal ini ia tegaskan agar segera dijadikan salah satu perhatian untuk segera di tangani.

Ia pun mengingatkan kepada para Camat dan Lurah untuk tidak alergi dengan informasi yang berasal dari masyarakat, misalnya  dari RT dan RW atau tokoh masyarakat yang menyampaikan.

“Jangan merasa tersinggung kalau disampaikan. Misalnya ingin menyampaikan bahwa sudah 3 tahun ini rapat musrembang, ada kebutuhan masyarakat yang tidak pernah selesai karena tidak pernah lolos programnya. Tolong hal seperti ini disampaikan dan sekali lagi, kebutuhan warga yang di utamakan,”ungkapnya. (Din)

Read 90 times

Pencarian