Minggu, 04 Februari 2024 20:55

Lemkari Cabang Baubau Gelar Kegiatan Ujian Kenaikan Sabuk

Rate this item
(1 Vote)
Suasana Ujian Kenaikan Sabuk yang dilaksanakan Lemkari Cabang Baubau Suasana Ujian Kenaikan Sabuk yang dilaksanakan Lemkari Cabang Baubau

BAUBAU, GAGASSULTRA.COM – Karate merupakan salah satu cabang olahraga prestasi yang menjadi wadah pembinaan karakter dan prestasi bagi generasi muda dan berkembang pesat di Indonesia. Salah satunya di Lemkari Cabang Baubau.

WhatsApp Image 2024 02 04 at 19.56.00

Karenanya pembinaan terhadap generasi muda melalui cabang olahraga bela diri Karate terus dilakukan di Kota Baubau. Salah satu bukti perhatian Lemkari Cabang Baubau dengan Ujian Penurunan Kyu atau kenaikan Sabuk yang dilaksanakan di Halaman Kampus Hijau SMAN 3 Baubau Minggu (4/2/2024).

Budi Utama, Sekretaris Tim Penguji Ujian penurunan Kyu Pengurus Lemkari Cabang Baubau mengatakan, kegiatan ini diikuti 121 karateka dan telah berkoordinasi dengan pihak SMAN 3 Baubau untuk lokasi ujian.

WhatsApp Image 2024 02 04 at 19.56.01 1

“Sejak pekan lalu kami sudah koordinasikan dengan pihak sekolah terkait lokasi pelaksanaan ujian penurunan kyu. Hari ini kegiatannya terlaksana dengan baik,” kata Budi Utama.

La Ode Mustafa, S.Pd selaku kepala sekolah juga menyambut baik kegiatan ini. Dengan menggunakan halaman Sekolah yang dipimpinnya ia berharap akan memberi motivasi kepada generasi muda termasuk siswanya untuk aktif berlatih sebagai karateka.

WhatsApp Image 2024 02 04 at 19.56.02

“Kita sangat apresiasi kegiatan ini dan semoga bisa memberi semangat bagi siswa juga untuk bergabung dan berlatih sebagai karateka. Apalagi belum lama ini siswa SMAN 3 Baubau juga meraih juara Nasional cabang Karate di Makassar,” kata Mustafa. (Din)

Read 83 times

Pencarian