Selasa, 30 Januari 2024 14:50

Sukses Raih Predikat Paripurna, Labkesda Baubau Jadi Lokasi Kaji Banding Labkesda Konawe

Rate this item
(1 Vote)
Kunjungan tim Kaji Banding Labkesda Konawe di UPTD Labkesda Baubau Selasa (30/1/2024) Kunjungan tim Kaji Banding Labkesda Konawe di UPTD Labkesda Baubau Selasa (30/1/2024)

BAUBAU, GAGASSULTRA.COM -  Tim Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabuaten Konawe melaksanakan kegiatan kaji banding di Labkesda Kota Baubau Selasa (30/1/2024). Rombongan Labkesda Konawe berjumlah 15 orang yang dipimpin Ketua Labkesda Juswati Kadir, S.Kep. Ns.

Kehadiran rombingan Labkesda Konawe  dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Baubau dr. Lukman, Sp.PD, kabid yankes kota Baubau, perwakilan kepala puskesmas se-kota baubau, serta kepala UPTD Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota Baubau.

WhatsApp Image 2024 01 30 at 13.48.11

Salah satu yang menjadi focus bahan kaji banding adalah terkait persiapan Labkesda kabupaten Konawe dalam mempersiapkan kegiatan Akreditasi. Hal ini menyusul capaian Labkesda Kota Baubau yang telah berhasil meraih predikat Paripurna pada kegiatan Akreditasi beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas kesehatan Kota Baubau dr. Lukman mengatakan, pihaknya menyampaikan rasa bangga karena Labkesda Kota Baubau telah menjadi lokasi rujukan dari daerah lain khususnya Kabupaten Konawe.

“Kita bersyukur karena Labkesda Baubau sebagai objek potensi baru PAD kini telah meraih predikat paripurna. Termasuk rasa bangga karena hasil yang diperoleh Labkesda Baubau telah menjadi inspirasi bagi Labkesda Konawe untuk mempersiapkan akreditasi,” kata Lukman.

Ia berharap, paska kegiatan Kaji Banding ini Labkesda Baubau dan Konawe terus melakukan komunikasi dan saling bertukar informasi demi pengembangan Labkesda di masing masing daerah.

Juswati Kadir, S.Kep, Ns, Kepala Labkesda Konawe menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penerimaan dan penyambutan yang sangat luar biasa dari UPTD Labkesda Kota Baubau. Khususnya yang berkaitan dengan kegiatan dan pengelolaan akreditasi laboratorium kesehatan.

WhatsApp Image 2024 01 30 at 13.06.20

“Tentunya kami sangat berterima kasih atas penerimaan yang sangat baik kepada kami. Terlebih informasi yang diberikan kepada kami khususnya yang berkaitan dengan persiapan akreditasi,” kata Juswati Kadir.

Wa Ode Risnawaty, S.Kep, Ns, M.Kep Kepala UPTD Labkesda Kota Baubau menyampaikan terima kasih kepada pihak Labkesda Kabupaten Konawe yang telah memilih Labkesda Baubau untuk lokasi kaji banding.

“Kami sangat senang menjadi lokasi kegiatan kaji banding. Semoga pelaksanaan kaji banding ini dapat menjadi bahan diskusi dan masukan yang tentunya berhubungan dengan  kegiatan akreditasi laboratorium kesehatan guna peningkatan mutu pelayanan,” kata Risnawaty.

Beberapa hal yang menjadi focus kaji banding yakni Pengelolaan Manageman Labkesda, tekni penyelenggaraan dan pemeriksaan di Laboratorium Kesehatan dan hal yang berkaitan dengan keberhasilan Labkesda Baubau meraih predikat Paripurna dalam akreditasi Labkesda. (Din)

Read 142 times

Pencarian