Sabtu, 13 Januari 2024 17:14

Projek Kurikulum Merdeka, Youtuber Daeng Lala Apresiasi Kunjungan Siswa SMAN 3 Baubau

Rate this item
(7 votes)
Para Siswa SMAN 3 Baubau saat berada di Lokasi Youtuber Daeng Lala dalam keigatan Projek Kurikulum Merdeka Sabtu (13/1/2024) Para Siswa SMAN 3 Baubau saat berada di Lokasi Youtuber Daeng Lala dalam keigatan Projek Kurikulum Merdeka Sabtu (13/1/2024)

Daeng Lala : “Kami Sangat Senang Dikunjungi, Apalagi Para Siswa”

BAUBAU, GAGASSULTRA.COM – Kegiatan belajar dengan penerapan Kurikulum Merdeka Belajar saat ini dimanfaatkan pihak sekolah untuk memberikan pengalaman berbeda kepada para siswa. Kegiatan dimaksud diakomodir melalui Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

WhatsApp Image 2024 01 13 at 15.59.30 1

Pihak SMAN 3 Baubau misalnya, kegiatan Projek bagi siswa khususnya kelas X memprogramkan salah satu tema yakni Bangunlah Jiwa dan Raganya. Dengan memilih kegiatan bertajuk Jurnalis dan Edukasi.

Para siswa yang terdiri dari 3 kelas diajak belajar keluar sekolah untuk menambah wawasan dan pengetahuan. Lokasi yang dipilih adalah Camp Youtuber Daeng Lala yang bermarkas di Pantai Lakeba Kota Baubau Sabtu (13/1/2024).

WhatsApp Image 2024 01 13 at 12.39.22

Kepala SMAN 3 Baubau La Ode Mustafa, S.Pd menyambut baik kegiatan ini. Bahkan, ia mengapresiasi para guru untuk memberikan sebuah pengalaman unik dalam melaksanakan kegiatan belajar siswa.

“Kita berikan ruang bagi siswa untuk belajar sesuai kegemaran dan minat mereka. Salah satunya dengan bentuk Projek. Kegiatan ini mengajak siswa untuk belajar dalam suasana yang berbeda dan diluar sekolah. Kali ini bekerjasama dengan Youtuber Daeng Lala. Ini kegiatan belajar yang menyenangkan,” kata La Ode Mustafa.

WhatsApp Image 2024 01 13 at 16.21.56 2

Daeng Lala sang youtuber dengan Subscriber diatas 1 Juta spesialis tentang kegiatan sebagai nelayan juga menyampaikan apresiasi kepada pihak sekolah. Sebelumnya, pihak sekolah telah melakukan komunikasi bahkan menyampaikan senang jika dikunjungi oleh para siswa apalagi untuk kegiatan belajar.

“Kami sangat senang jika dikunjungi apalagi kalau para siswa yang datang. Dengan senang hati kami terima,” kata Daeng Lala meskipun kedatangan siswa dirinya bersama tim masih beraktivitas di tengah laut.

WhatsApp Image 2024 01 13 at 16.21.56 1

Ferlita Furi dan Marwanti Lamadi, siswa peserta kegiatan projek mengaku senang belajar seperti ini. Selain suasana yang berbeda juga dapat menambah pengetahuan khususnya tentang topic jurnalis.

“Sangat senang karena disini kami juga merasakan seperti dalam suasana piknik, santai tapi juga menambah Ilmu. Kami sekaligus belajar tentang pembuatan Video documenter. Jadi kami dengan teman teman merasakan kenyamanan,” kata Ferlita dan Marwanti.

WhatsApp Image 2024 01 13 at 11.46.08

Kegiatan projek Jurnalis dan Edukasi ini merupakan projek 2 untuk kelas X. Untuk diketahui, selama satu tahun pelajaran, siswa akan mengikuti tiga kali kegiatan projek dengan dimensi dan tema yang berbeda.

“Ini projek 2 dan masih ada 1 projek lagi nanti yang akan diikuti siswa. Tapi dengan tema dan dimensi yang berbeda. Selain itu oleh tim Pembina dari guru yang berbeda. Semua telah diatur oleh pihak sekolah,” kata Nur Afifa, S.Pd salah seorang guru Pembina Projek. (Din)

Read 1653 times

Pencarian