Selasa, 09 Januari 2024 16:16

Bunda PAUD Kota Baubau Mendongeng dan Serahkan Bantuan Buku Bacaan di Sorawolio

Rate this item
(1 Vote)
Bunda PAUD Kota Baubau Ny Reffiani Dwiatmo Rasman, ST bersama para Bunda PAUD se-kecamatan Sorawolio dan siswa TK di Pojok Literasi Kecamatan Sorawolio Rabu (9/1/2024) Bunda PAUD Kota Baubau Ny Reffiani Dwiatmo Rasman, ST bersama para Bunda PAUD se-kecamatan Sorawolio dan siswa TK di Pojok Literasi Kecamatan Sorawolio Rabu (9/1/2024)

Ny. Reffiani Dwiatmo : “Selain Untuk Bacaan Anak,  Ada Buku Untuk Guru dan Ibu Ibu”

BAUBAU, GAGASSULTRA.COM – Bunda Literasi yang juga Bunda PAUD Kota Baubau Ny. Reffiani Dwiatmo menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kecamatan dan Para Bunda PAUD se-kecamatan Sorawolio atas upaya menghadirkan Pojok Literasi di Kantor Kecamatan. Apalagi ini merupakan Pojok literasi pertama di Kecamatan se-Kota Baubau.

WhatsApp Image 2024 01 09 at 15.25.30 1

Hal ini disampaikan Ny Reffiani Dwiatmo sekaligus menyerahkan bantuan Buku Bacaan kepada Bunda PAUD Sorawolio pada Selasa (9/1/2024). Ia berharap kehadiran pojok literasi ini menjadi salah satu hal pendorong semangat khususnya pada anak anak untuk menumbuhkan minat baca.

“Kita berharap kehadiran pojok literasi ini dapat menumbuhkan minat baca pada anak anak. Karena disini akan disediakan banyak buku baik yang berisi tentang cerita maupun pengetahuan,” kata Ny Reffiani.

WhatsApp Image 2024 01 09 at 15.25.30 4

Selain itu, dengan kehadiran pojok literasi ini ia juga berharap agar mendorong semangat para ibu untuk terus belajar terutama dalam mendampinggi anak anak untuk belajar dalam meningkatkan kemampuan melalui kegiatan membaca.

“Selain buku bacaan dan buku cerita untuk anak anak, saya juga memilihi beberapa buku bacaan seperti untuk Para Guru dan resep masakan untuk ibu ibu. Jadi, bisa dimanfaatkan,” katanya.

WhatsApp Image 2024 01 09 at 15.25.30 3

Ditambahkan, buku buku yang terkumpul ini merupakan sumbangsi dari para OPD dan ASN Kota Baubau yang dihimbau setiap kembali dari perjalanan dinas untuk membawa serta buku minimal 2 buah untuk disumbangkan ke pojok literasi di Kecamatan dan kelurahan.

Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Baubau Umi Kalsum, S.Pd mengharapkan, kehadiran Pojok Literasi pertama di Kecamatan Sorawolio ini akan menjadi contoh untuk kehadiran pojok literasi di kecamatan lain di Baubau. Pasalnya, kehadiran pojok literasi akan mendorong peningkatan kualitas sumber daya anak anak anak khususnya.

WhatsApp Image 2024 01 09 at 15.25.30 6

“Setelah yang pertama di Sorawolio ini, kita akan mencoba menghadirkan pojok literasi di kecamatan Batupoaro. Sambil memastikan lokasi diadakannya pojok literasi untuk kecamatan lainnya. Kita berharap seluruh kecamatan dan kelurahan dapat menghadirkan pojok literasi,” kata Umi Kalsum.

Bunda PAUD Kecamatan Sorawolio Roslina, SH menyampaikan terima kasih khususnya kepada Bunda PAUD Kota Baubau yang berkenan hadir menemui  anak anak di Kecamatan Sorawolio. Selain itu juga atas penyerahan bantuan Buku bacaan untuk penambah literatur bacaan di pojok literasi Sorawolio.

WhatsApp Image 2024 01 09 at 15.25.30 5

“Dengan adanya Pojok literasi ini kita berharap anak anak mendapat kesempatan untuk belajar sambil bermain. Karena nanti kita harapkan agar ada jadwal khusus anak anak untuk datang mengunjungi pojok literasi di kecamatan. Jadi bisa sambil studi tour mini diluar sekolah,” ujar Roslina.

Sementara itu, Camat Sorawolio Muslimin, SH menuturkan, selama ini Kantor Kecamatan yang dikunjungi masyarakat untuk berurusan, sudah bisa mengajak anak anak dan bisa memanfaatkan pojok literasi untuk mengisi waktu.

WhatsApp Image 2024 01 09 at 15.25.30

“Jadi bagus juga, kalau bagi orang tua yang ada urusan tapi membawa anak anak bisa diarahkan untuk ke pojok literasi. Sambil menunggu saat berurusan. Ini kita siapkan agar khususnya anak anak dapat belajar sejak dini. Seperti ungkapan Belajar diwaktu kecil bagai mengukir diatas batu,” tutup Muslimin.

Sebelum meninggalkan Kantor Kecamatan Sorawolio, Ny Reffiani Dwiatmo juga menyempatkan diri mendongeng dihadapan anak anak TK se-kecamatan Sorawolio. (Din)

Read 423 times

Pencarian