Minggu, 19 November 2023 11:02

Meriah, Lomba Senam Garbarata SMA, SMK Rayon Baubau – Busel

Rate this item
(2 votes)
Ketua DWP Dinas Dikbud Sultra dan Kepala KCD DIkbud Rayon Baubau Budel bersama Para pemenang Lomba Senam Garbarata tingkat SMA, SMK, SLB Rayon Baubau Buton Selatan Ketua DWP Dinas Dikbud Sultra dan Kepala KCD DIkbud Rayon Baubau Budel bersama Para pemenang Lomba Senam Garbarata tingkat SMA, SMK, SLB Rayon Baubau Buton Selatan

Ny. Hj. Nurhayati Yusmin, S.Pd : “Saya Bangga dengan Antusias Seluruh Peserta”

 

BAUBAU, GAGASSULTRA.COM – Kegiatan Lomba Senam Garbarata yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara kembali digelar. Kali ini giliran Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara Rayon Baubau –Busel Sabtu (18/11/2023). Tercatat 33 Tim ikut ambil bagian dari siswa SMA/SMK.

WhatsApp Image 2023 11 18 at 21.13.59

Juara 1 SMAN 2 Baubau

WhatsApp Image 2023 11 18 at 21.14.00

Juara 2 SMAN 1 Baubau

Antusias peserta sangat nampak sejak persiapan hingga menjelang kegiatan Lomba Selesai. Bahkan, kegiatan lomba yang dipusatkan di SMAN 2 Baubau ini berlangsung hingga malam dan berakhir pukul 22.00 Wita.

Ketua DWP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara Ny Hj. Nurhayati Yusmin, S.Pd yang turut hadir bersama rombongan menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas antusias seluruh sekolah dan peserta yang hadir. Ia berharap, kegiatan ini semakin menambah ikatan silaturahmi seluruh sekolah di Sulawesi tenggara khususnya tingkat SMA dan SMK di Baubau dan Buton Selatan.

WhatsApp Image 2023 11 18 at 21.14.01

Juara 3 SMAN 2 Batauga

WhatsApp Image 2023 11 18 at 21.14.02

Juara Harapan 1 SMKN 4 Baubau

Ny. Hj Nurhayati Yusmin mengharapkan, kegiatan Lomba senam Garbarata ini menjadi salah satu ajang untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan. Apalagi senam Garbarata ini mengandung banyak nilai filosofi. Sebab, gerakan senamnya berasal dari gabungan tarian tradisional dari seluruh wilayah Sulawesi Tenggara.

“Harapan dalam kegiatan lomba garbarata ini,  semoga anak-anak siswa SMA dan SMK bisa mengembangkan bakat dan kreatifitas yang dimiliki, semoga mereka menjadi penerus dan pejuang bangsa  yang mampu mengabdikan, menyumbangkan serta bisa memberikan sesuatu yang baik buat negara,” kata Ny Hj Nurhayati.

Selain itu ia juga berharap semua siswa di Sulawesi Tenggara bisa memahami dan  menjiwai serta mencitai  daerahnya secara utuh sehingga bisa memajukan daerahnya. Tentunya dengan mampu mengolah dan memanfaatkan  apa yang ada di daerahnya masing-masing.

“Untuk itu siswa sebagai sumber daya manusia harus mampu meningkatkan kualitasnya sehingga mampu membangun Sulawesi Tenggara sesuai aturan dan asas dari negara kita indonesia. Dan terakhir saya harap siswa semua harus tetap mengedepankan moral dan etika yang sesuai ajaran agama masing-masing dan bisa meningkatkan rasa kekeluargaan antara warga sekolah dan lingkungan sekitar dalam membangun daerah,” harap Ny Hj. Nurhayati Yusmin.

WhatsApp Image 2023 11 19 at 10.09.23 1

Juara Harapan 2 SMAN 4 Sampolawa

 

WhatsApp Image 2023 11 19 at 10.09.23

Juara Harapan 3 SMAN 3 Baubau

Sementara itu, kepala KCD DIkbud Sultra Rayon Baubau-Buton Selatan Mastuti, S.Pd juga menyampaikan harapan yang sama. Kegiatan lomba ini dinilainya sebagai salah satu bukti antusias dan komitmen kebersamaan.

“Luar biasa kegiatan lombanya, bahkan sampai malam hari semua peserta tetap antusias. Semoga momen seperti ini akan senantiasa terjaga karena memberikan semangat khususnya kepada para siswa peserta lomba,” kata Mastuti.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada para kepala sekolah yang telah mengutus siswa sebagai peserta kegiatan Lomba.

WhatsApp Image 2023 11 18 at 21.14.03

Juara Favorit SMAN 5 Baubau

Apresiasi juga datang dari Salah seorang Pengawas Sekolah Ummi Salamah, S.Pd, M.Pd. Kegiatan Lomba ini dinilainya sebagai bagian dari keigatan pembinaan karakter siswa. Ia mengatakan, dalam Lomba dibutuhkan kerjasama, kekompakan dan semangat gotong royong serta hal lain yang butuh komitmen.

“Lomba ini bisa menjadi ajang pembelajaran dan pembinaan karakter siswa. Disini butuh kerjasama, gotong royong dan kekompakan. Sangat sesuai dengan harapan Kurikulum Merdeka Belajar. Semua saling menopang,” kata Ummi Salamah.

Akhir kegiatan lomba dilanjutkan dengan pengumuman pemenang. Juara 1 diraih SMAN 2 Baubau, Juara 2 SMAN 1 Baubau, juara 3 SMAN 2 Batauga, Harapan 1 SMKN 4 Baubau, Harapan 2 SMAN 4 Sampolawa, Harapan 3 SMAN 3 Baubau dan Juara Favorit diraih oleh SMAN 5 Baubau. (Din)

Read 434 times

Pencarian