Minggu, 27 Agustus 2023 00:35

Kompak, Masyarakat Bone-Bone Sukses Gelar Festival Kuliner Pesisir Pantai

Rate this item
(2 votes)
Suasana Kegiatan Festival Kuliner Masyarakat Kelurahan Bone-Bone, Tampak Wali Kota dan Ketua DPRD Kota Baubau yang hadir di tepi Pantai Bone-Bone Suasana Kegiatan Festival Kuliner Masyarakat Kelurahan Bone-Bone, Tampak Wali Kota dan Ketua DPRD Kota Baubau yang hadir di tepi Pantai Bone-Bone

 

Lurah Bone-Bone dan Masyarakat Banjir ‘Apresiasi’

 

BAUBAU,GAGASSULTRA.COM – Komitmen kebersamaan masyarakat Kampung Nelayan Bone-Bone kembali ditunjukkan. Kali ini dengan menggelar Festival Kuliner di kawasan pesisir pantai Sabtu malam (26/8/2023). Sebuah kegiatan yang terbilang unik namun mengesankan. Utamanya bagi masyarakat Kelurahan Bone-Bone yang sekian lama sepi dari kegiatan kebersamaan yang melibatkan semua kalangan.

wlkota

Festival kuliner ini di melibatkan seluruh masyarakat di 21 RT dan 5 RW. Seluruhnya turut ambil bagian memeriahkan kegiatan. Masing masing RT dan RW menyuguhkan hidangan tersendiri dalam sebuah meja.

Kegiatan ini berkat ide kreatif Lurah Bone-Bone Ramadhan, A,Md yang dibantu para generasi muda dan tokoh masyarakat kelurahan Bone-Bone. Meski baru sekitar 3 bulan menjabat sebagai Lurah, namun tampaknya mendapat respon positif masyarakat. Beberapa prestasi yang merupakan ide bersama ini mulai merubah warna kebersamaan masyarakat Bone-Bone.

WhatsApp Image 2023 08 26 at 23.47.22

“Saya merasa bangga dengan masyarakat Bone-Bone, khususnya para generasi muda. Mereka memiliki komitmen untuk mengangkat potensi yang ada di kelurahan Bone-Bone. Semua ide yang dilakukan hingga mendapat prestasi itu karena semangat kebersamaan masyarakat khususnya generasi mudanya yang luar biasa,” ujar Ramadhan.

Kegiatan ini pun mendapat respon positif Ketua DPRD Kota Baubau H. Zahari, SE. Ia bahkan menyampaikan agar kegiatan seperti ini patut diberi dukungan. Apalagi dibalik kegiatan ini akan mampu menjadi pemicu untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Karena disini ditampilkan beberapa potensi seperti kuliner, kerajinan dan keterampilan masyarakat.

WhatsApp Image 2023 08 26 at 23.47.22 2

“Saya tidak pernah berpikir akan ada suasana seperti ini di Kota Baubau. Tapi, akhirnya bisa terjadi di Kelurahan Bone-Bone. Ini sebuah hal yang luar biasa dan salut untuk masyarakat Bone-Bone khususnya Pak Lurah yang bekerja sama dengan masyarakat. Semoga ini bisa terus dilaksanakan dengan lebih baik lagi pada masa yang akan datang,” kata H. Zahari.

Hal senada disampaikan Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse yang juga menyempatkan hadir menyaksikan festival kuliner masyarakat Bone-Bone. Suasana seperti ini kata Wali Kota sangat dinantikan oleh masyarakat. Ia menilai ini sebuah gebrakan baru dan harus disambut baik oleh masyarakat. “Saya beri apresiasi kepada masyarakat Kelurahan Bone-Bone atas inisiatif dan kebersamaan hingga kegiatan ini dilaksanakan. Momen ini harus dijadikan penambah semangat kebersamaan. Semoga kegiatan ini bisa menghiasi agenda kegiatan Kota Baubau setiap tahun,” kata Monianse.

WhatsApp Image 2023 08 26 at 23.47.22 1

Selain itu ia berharap, agar lokasi kegiatan ini dijaga dan dilestarikan sehingga selain tetap nyaman juga menjadi bukti bahwa masyarakat mencintai lingkungan. “Kita harus jaga karena ini akan menjadi lokasi kebersamaan masyarakat. Ke depan bisa dijadikan ciri khas bagi masyarakat luar jika ingin menikmati hidangan khas Seafood silahkan ke Bone-Bone,” katanya lagi.

Diakhir kegiatan, juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah lomba yang diikuti masyarakat kelurahan Bone-Bone di momen HUT RI ke-78. (Red)

Read 723 times

Pencarian