Sabtu, 27 Mei 2023 15:40

Dukung Program ‘Ketapang’ Gubernur Sultra, Guru dan Siswa SMAN 3 Baubau Siapkan Lahan

Rate this item
(5 votes)
Persiapan Lahan Untuk Penanaman beberapa jenis komoditi dalam Program Ketapang (Ketahanan Pangan) yang dicanangkan Gubernur Sultra oleh Siswa SMAN 3 Baubau Persiapan Lahan Untuk Penanaman beberapa jenis komoditi dalam Program Ketapang (Ketahanan Pangan) yang dicanangkan Gubernur Sultra oleh Siswa SMAN 3 Baubau

La Ode Mustafa, S.Pd : “Siswa dan Guru Sangat Antusias”

BAUBAU, GAGASSULTRA.COM – Program Ketahanan Pangan (Ketapang) yang dicanangkan Gubernur Sultra H Ali Mazi ditanggapi positif kalangan pelajar khususnya di Kota Baubau. Salah satunya di SMAN 3 Baubau. Sekolah yang dipimpin La Ode Mustafa, S.Pd ini mulai mempersiapkan lahan untuk penanaman beberapa jenis komoditi seperti Cabai,Tomat dan Bawang.

WhatsApp Image 2023 05 27 at 14.45.06 2

Kegiatan persiapan lahan penanaman ketiga jenis komoditi tersebut dilaksanakan pada Sabtu (27/5/2023) di Lingkungan Kampus Hijau SMAN 3 Baubau. Didampingi para guru dan wali kelas, seluruh siswa membuat bedengan masing masing yang dibagi setiap kelas. “Kita persiapkan secara bersama sama dan mengajak siswa dalam suasana santai dan penuh kebersamaan. Ternyata para siswa sangat antusias jika diarahkan dengan baik. Mereka bisa diberi tanggung jawab mempersiapkan bedengan untuk program ketapang ini,” kata Kepala SMAN 3 Baubau La Ode Mustafa, S.Pd.

WhatsApp Image 2023 05 27 at 14.45.07

Setelah mempersiapkan lahan Tambah Mustafa, para siswa akan mempersiapkan jadwal penanaman yang diawali dengan penyemaian bibit yang telah disiapkan. Selanjutnya akan dijadwalkan kegiatan penanaman sesusi jadwal yang telah diagendakan. “Yang pasti kegiatan ini melibatkan siswa dan ini pasti bisa meningkatkan pengetahuan dan kepedulian mereka dalam belajar dan melaksanakan kegiatan positif,” tambah Mustafa.

WhatsApp Image 2023 05 27 at 14.45.08 1

Kegiatan ini juga disaksikan Pengawas Managerial Ummi Salamah, S.Pd, M.Pd. Ia menyampaikan apresiasi atas kekompakan para siswa dibawah arahan para guru SMAN 3 Baubau. Ia berharap, kegiatan ini bisa menambah semangat kebersamaan dan tanggung jawab para siswa dalam mendukung setiap program di lingkungan pendidikan. “Salut untuk kebersamaan para guru dan siswa SMAN 3 Baubau untuk mempersiapkan lahan guna mendukung program Ketapang ini. Setelah ini nanti aka nada tahapan selanjutnya yang membutuhkan keterlibatan siswa dan guru. Karena ada proses penanaman hingga target masa panen,” kata Ummi Salamah.

WhatsApp Image 2023 05 27 at 14.45.08

Wakasek kesiswaan Drs Musafiu mengatakan, sebelum membuat bedengan, pihak sekolah telah memilih lokasi dan telah dibuat kaplingan untuk masing masing kelompok. “Kita pilih lokasi yang telah disepakati. Para siswa telah dibagi tugas masing masing untuk membuat bedengan dibawah arahan wali kelas,” kata Musafiu.

Kegiatan selanjutnya adalah mempersiapkan bibit dan penanaman. Pada momen ini diharapkan kepedulian para siswa untuk menjaga dan merawat tanaman hingga memasuki masa panen. (Red)

Read 581 times

Pencarian