Minggu, 26 Maret 2023 21:55

Wali Kota Baubau Launching Kampung Quran Ar Rahman Kelurahan Kadolokatapi

Rate this item
(1 Vote)
Wali Kota Baubau saat menghadiri Launching Kampung Quran Ar Rahman Kelurahan Kadolokatapi Minggu (26/3/2023) Foto : Bardin Gagassultra Wali Kota Baubau saat menghadiri Launching Kampung Quran Ar Rahman Kelurahan Kadolokatapi Minggu (26/3/2023) Foto : Bardin Gagassultra

H.Mas’ud Buani Sang Inisiator Berharap Ini Jadi Ladang Amal

BAUBAU, GAGASSULTRA.COM - Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse meresmikan Kampung Qur'an Ar Rahman Km.5 Kelurahan Kadolokatapi Kecamatan Wolio Minggu (26/3/2023).

Kegiatan ini diinisiasi Ketua Himpunan Keluarga Besar Wadiabero Haiya H. Mas’ud Buani dan didukung seluruh anggota kerukunan.

WhatsApp Image 2023 03 26 at 21.00.30 2

Ketua Umum Himpunan Keluarga Besar Wadiabero Haiya H. Mas'ud Buani sekaligus inisiator Program Kampung Quran dalam laporannya mengatakan, program Kampung Qur'an ini sebagai salah satu bentuk rasa peduli terhadap peningkatan nilai nilai syiar agama Islam. Ia berharap apa yang dilakukan bisa menjadi lading amal dan dapat menjadi wadah untuk melahirkan generasi Qurani di Kota Baubau.

“Kita berpijak dari Al Quran dan salah satu Firman Allah memberikan Isyarat bahwa jika Sekiranya penduduk suatu negeri beriman dan bertaqwa, maka Allah akan menurunkan Berkah dari Langit dan Bumi. Kurang lebihnya seperti itu. Jadi kita berbuat demi Ummat. Sehingga ini bisa memberi motivasi kepada anak generasi kita dan tentunya kita mengharapkan Ridha Allah SWT,” kata H Mas’ud yang juga pengusaha sukses di Kota Baubau.

WhatsApp Image 2023 03 26 at 21.00.30 1

Lurah Kadolokatapi Wa Ode Rahmatia juga menyampaikan terima kasih kepada H Mas’ud dan Himpunan keluarga Wadiabero Haiya Kota Baubau yang telah melahirkan Kampung Quran di Kelurahan kadolokatapi. Ia berharap, kegiatan di Kampung Quran ini terus meningkat. Apalagi ini akan menjadi sebuah inovasi tambahan di Kelurahan yang dipimpinnya. “Alhamdulillah, kami sangat apresiasi atas inisiatif melahirkan Kampung Quran ini. Ini akan menjadi inovasi tambahan di kelurahan ini,” katanya.

Kepala Kantor kementrian Agama Kota Baubau H. Mansur, S.Pd, MA yang juga turut hadir menyampaikan hal yang sama. Lahirnya Kampung Quran akan menambah aktivitas kerohanian di daerah. “Saya salut dan apresiasi atas upaya ini. Apalagi ini akan menjadi wadah dalam melahirkan gereasi Qurani yang memiliki kemampuan dalam mengembangkan syiar Islam. Semoga Kampung Quran ini bisa menjadi contoh bagi yang lain yang juga memiliki komitmen yang sama mengembangkan nilai nilai keagamaan,” ujar H. Mansur.

WhatsApp Image 2023 03 26 at 21.00.30 3

Salah satu tokoh Masyarakat, Kompol Bahtiar menyatakan dukungan kehadiran Kampung Quran ini. Ia berharap komitmen untuk mewujudkan kebersamaan harus dengan nilai nilai agama. Wakapolres Buton Tengah ini juga kerap mengikuti kegiatan yang dilaksanakan Kerukunan Keluarga Wadiabero Haiya khususnya kegiatan yang bernuansa keagamaan.

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse usai meresmikan Kampung Quran mengharapkan, aktivitas di Kampung Quran ini akan berjalan berkesinambungan. “Saya menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Ketua HImpunan Keluarga Besar wadiabero Haiya yang telah menginisiasi terbentuknya Kampung Quran ini. Semoga suatu saat Kampung Quran ini menjadi kebanggaan. Karena dari sini Syiar Islam juga kita kumandangkan,” ujar Walikota Ahmad Monianse.  

WhatsApp Image 2023 03 26 at 21.00.30 4

Kampung Qur'an Ar Rahman ini adalah pertama di Kota Baubau. Rencananya, di Kampung Qur'an ini akan dilaksanakan beberapa program yakni Tahfidz Qur'an, Majelis Ta'lim, belajar tilawah dan kajian rutin Fiqih, hadist dan Tafsir.

Kegiatan diisi ceramah oleh Ust Dr. KH Amaluddin, Lc, MA dan dilanjutkan dengan shalat Magrib berjamaah dan santap malam bersama.

Read 419 times

Pencarian