Sabtu, 04 Februari 2023 17:12

Nelayan Warga Bone-Bone Kota Baubau Ditemukan Tak Bernyawa

Rate this item
(3 votes)
Jenazah Amlati (49) Nelayan Warga Bone-Bone saat dievakuasi Satpolairud dan Masyarakat Sabtu (4/2/2023) Foto : Bardin Jenazah Amlati (49) Nelayan Warga Bone-Bone saat dievakuasi Satpolairud dan Masyarakat Sabtu (4/2/2023) Foto : Bardin

BAUBAU,GAGASSULTRA.COM - Seorang Nelayan Amlati (49) Warga Kelurahan Bone-Bone Kecamatan Batupoaro Kota Baubau ditemukan tak bernyawa pada Sabtu (4/2/2023). Ayah 4 anak ini ditemukan sekitar pukul 14.00 Wita oleh Satpol Airud Baubau yang sebelumnya menerima informasi dari bhabinkamtibmas Mawasangka Timur. Informasi hilangnya korban beredar sekitar pukul 08.00 Wita ketika perahu milik korban ditemukan.

Jenazah Amlati 2

Ketua RW 02 Bone Bone La Ode Hamrin Zamimu yang ditemui saat evakuasi jenazah menuturkan, ia mendapat informasi tentang hilangnya salah seorang warganya dari Aparat Polres Baubau yang dihubungi rekan dari Polsek Mawasangka Timur. Kemudian ia pun melaporkan informasi ini ke Polairud Baubau dan Tim SAR.

“Waktu ditemukan perahunya sudah kosong, tapi di Perahu itu ada HP dan aktif. Jadi dihubungilah salah satu nomor yang ada di HP. Dan dipastikan milik Korban. Dari situ kami langsung laporkan ke Pol Airud dan Tim SAR. Dan tim dari Pol Airud Polres Baubau langsung menuju Lokasi,” kata Hamrin.

Menurut rekan korban Nasiu yang juga nelayan Bone-Bone, Ia sempat bersama korban turun melaut namun korban lebih dahulu berangkat. “Kita berangkat tadi ada 4 perahu, tapi setelah itu berpisah di tengah laut. Kami sudah duluan pulang sedangkan dia masih menuju kearah lain. Memang tadi pagi itu angin kencang,” kata Nasiu.

Jenazah Amlati 3

Sementara itu Kasat Polairud Polres Baubau melalui KBO Iptu H Fajirin yang ditemui membenarkan kejadian ini. Saat ditemukan, korban sudah tidak bernyawa. Juga tak ditemukan luka atau tanda tanda kekerasan di sekujur tubuh korban. “Jadi begitu anggota kami mendapat laporan, langsung dengan cepat menuju ke Lokasi perairan Mawasangka Timur. Setelah melakukan pencarian beberapa jam, sekitar pukul 14.00 akhirnya korban ditemukan dan sudah tidak bernyawa dan langsung dibawa ke Kota Baubau. Selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga di Bone-Bone,” kata Fajirin.

Kabar ditemukannya korban menyita perhatian warga dan langsung memadati kawasan dermaga kelurahan Bone-Bone. Saat ini Korban telah disemayamkan di kediamannya Kelurahan Bone-Bone untuk dimakamkan. (Din)

Read 598 times

Pencarian